Semen Padang Rayakan HUT RI Bersama-sama Masyarakat

()

PADANG, KLIKPOSITIF -- Memperingati HUT Pengambilalihan PT Semen Padang ke-58 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, PT Semen Padang mengadakan serangkaian acara yang tidak hanya dinikmati oleh karyawan Semen Padang Group, tapi masyarakat di lingkungan perusahaan dan Kota Padang.

Serangkaian kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Pesta Rakyat yang salah satu kegiatannya, adalah permainan KIM yang diselenggarakan di seluruh kecamatan di Kota Padang pada 20 Agustus 2016.

baca juga: Leader Talk Dirkeu Semen Padang; Bekerja dengan Berpegang Prinsip kepada Allah SWT

Tak hanya itu, melalui CSR-nya, PT Semen Padang juga memberikan dukungan materil kepada masyarakat dan lembaga yang ada di sekitar perusahaan untuk memeriahkan HUT RI ke-71.

“Kegiatan dan dukungan tersebut kami berikan bertujuan agar kehadiran PT Semen Padang dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Jadi, ketika memperingati HUT Pengambilalihan ke- 58 dan HUT RI ke-71, bukan hanya karyawan PT Semen Padang yang merayakannya, namun bersama-sama dengan masyarakat,” kata Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Nur Anita, Senin, 22 Agustus 2016.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Dalam pelaksanaan KIM di 11 Kecamatan di Kota Padang, PT Semen Padang memberi dukungan dalam bentuk penyediaan hadiah, dan uang tunai. Bahkan, Semen Padang juga telah menyediakan kupon KIM, masing-masing 1000 lembar per kecamatan.

Manager Event & Marketing Classy Production, Fajar Rendra, pihak yang ditunjuk PT Semen Padang sebagai panitia KIM Akbar, menjelaskan, untuk Kecamatan Lubuk Kilangan, Pesta Rakyat diselenggarakan di Playdrom belakang kantor camat.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

Kemudian di Kecamatan Pauh, lokasinya berada di halaman kantor camat, Kuranji di Jalur II Belimbing, Nanggalo di Lapangan Bola depan Masjid Raya Siteba, Padang Timur di Balai Pemuda Jati Rumah Gadang, dan di Padang Utara di halaman Kantor Lurah Gunung Pangilun.

"Kemudian di Padang Selatan, Bungus Teluk Kabung, Padang Barat, Koto Tangah dan Lubeg, diadakan di halaman kantor camat masing-masing kecamatan," ujar Fajar. 

baca juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Kiat Admisi Cantik Ini Layani Pasien

Selain menggelar Pesta Rakyat serentak di seluruh kecamatan di Kota Padang, di hari yang sama, PT Semen Padang juga mengadakan Pesta Rakyat di pelataran parkir Kantor Pusat PT Semen Padang.

Pesta Rakyat itu, merupakan bagian dari Sportalympic 2016 yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Pengambilalihan PT Semen Padang ke-58 yang diperingati setiap 5 Juli.

Ketua Sportalympic 2016 PT Semen Padang, Musytaqim Nasra mengatakan, dalam Pesta Rakyat ini serangkaian acara pun digelar. Di antaranya, lomba senam pagi, lomba ranking 1 antar SMA se-Kota Padang, dan lomba kuliner antar kontingen Sportalympic.

Kemudian, juga ada wisata kuliner, parade artis minang dan lypsinc battle antar kontingen Sportalympic Semen Padang. "Selain perlombaan, juga diadakan acara hiburan berupa main KIM. Lomba dan main KIM itu disuguhkan kepada keluarga besar Semen Padang Grup," kata Musytaqim Nasra.

Dukung Program Forum Nagari

Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Semen Padang ternyata tidak hanya mengadakan Pesta Rakyat, tapi juga mendukung semua angenda HUT kemerdekaan yang ditaja Forum Nagari Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubeg.

"Agenda forum nagari itu bermacam-macam. Ada panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba pacu karung dan lain sebagainya. Untuk mendukung agenda forum nagari, Semen Padang melalui CSR menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp8 juta," kata Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril.(*)

Penulis: Riki