Liga Alumni Cakar Semen Padang Resmi Dibuka, X-MT APLP Tundukan Cakar Emas

Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus melakukan jumpball sebagai tanda dibukanya Liga Alumni Cakar 2020.
Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus melakukan jumpball sebagai tanda dibukanya Liga Alumni Cakar 2020. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Liga Alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang tahun 2020 untuk cabang olahraga basket , resmi dibuka oleh Direktur Operasi PT Semen Padang Firdaus, Rabu (4/2/2020).

Pembukaan liga antar karyawan lintas angkatan itu, ditandai dengan jumpball yang dilakukan Firdaus di lapangan Basket GOR Semen Padang . Dalam pembukaan tersebut, hadir sejumlah staf pimpinan perusahaan.

baca juga: Hingga September 2021, Bisnis Inkubasi Non Semen PT Semen Padang Bukukan Pendapatan Rp 5,42 M

Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa Liga Alumni Cakar ini merupakan ajang silahturahmi antar karyawan dari berbagai tahun angkatan kerja. Dan, diharapkan melalui liga ini, karyawan semakin kompak ke depannya.

"Ini ajang silahturahmi antar karyawan. Mudah-mudahan melalui Liga Cakar ini, karyawan semakin solid dan kompak dalam memajukan perusahaan ini," kata Firdaus usai membuka Liga Alumni Cakar PT Semen Padang 2020.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan Beasiswa dan Pengobatan Gratis di Dumai

Koordinator Liga Alumni Cakar Agung Joko Prasetyo mengatakan, selain untuk meningkatkan silahturahmi dan kekompakan antar karyawan dari berbagai tahun angkatan kerja, Liga Alumni Cakar ini juga bertujuan untuk mendukung program kebugaran para karyawan.

"Dalam Liga Alumni Cakar ini, angkatan senior bisa bertemu dengan angkatan yang lebih muda. Harapannya, supaya yang muda dan senior bisa lebih kenal. Tidak hanya pemain, penonton juga bisa saling kenal, supaya persaudaraan, persatuan antar karyawan semakin kuat," atanya.

baca juga: Realisasi Eskpor Semen Hingga September Capai 484 Persen, SIG Apresiasi PT Semen Padang

Liga Alumni Cakar tahun ini, lanjutnya, mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu basket , sepakbola dan bulutangkis. Untuk basket , pertandingannya digelar mulai hari ini sampai April mendatang. Kemudian bulutangkis akan digelar Juni hingga Juli, dan sepakbola, Agustus sampai September.

Untuk pertandingan basket yang menjadi cabang olahraga pembuka Liga Alumni Cakar , sebut Agung, digelar tiga kali seminggu, yaitu Senin, Rabu dan Jumat setiap pukul 16.30 WIB. "Pertandingan basket ini, diikuti oleh 12 tim," ujar Agung.

baca juga: Periode September 2021, Rp711 Juta Zakat Karyawan Disalurkan UPZ Baznas Semen Padang

Tim tersebut, katanya melanjutkan, merupakan karyawan dari tahun angkatan kerja, yaitu angkatan 9 atau Cakar 9, Cakar 10, Cakar 11, Cakar 12, Cakar 13, Cakar 14, Cakar OT angkatan 15 dan Cakar TT angkatan 15, Cakar 16, serta X-MT dari Management Trainee.

"Selain alumni cakar, juga ada tim dari Non Cakar dan APLP. Untuk tim dari Non Cakar, itu digabung ke Cakar 12. Kemudian tim APLP, bergabung dengan tim X-MT," beber Agung.

X-MT APLP Tundukan Cakar Emas

Pertandingan perdana Liga Alumni Cakar tahun 2020 untuk cabang basket mempertandingkan X-MT APLP melawan Cakar 14 atau Cakar Emas. Dalam petandingan yang digelar di Lapangan Basket GOR PT Semen Padang , Cakar Emas tumbang oleh X-MT APLP dengan skor 29-12.(*)

Editor: Riki