Semen Indonesia Renovasi Gedung Serba Guna Nagari Pauh IX dan Paud Melati Kuranji Padang

Andre Rosiade (dua dari kiri) dan Kepala Bidang Bina Lingkungan CSR Semen Padang Masykur Rauf (kiri) fpto bersama dengan penerima bantuan dari Semen Indonesia.
Andre Rosiade (dua dari kiri) dan Kepala Bidang Bina Lingkungan CSR Semen Padang Masykur Rauf (kiri) fpto bersama dengan penerima bantuan dari Semen Indonesia. ()
PADANG, KLIKPOSITIF

- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada Yayasan Sarumpun Nagari Pauh IX dan PAUD Melati Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu, 7 Maret 2020 sore.

Betempat di sebuah rumah makan di kawasan GOR H Agus Salim Kota Padang, bantuan dari BUMN persemenan tersebut diserahkan secara simbolis oleh anggota DPR RI Andre Rosiade kepada pengurus Yayasan Sarumpun dan pengurus Paud Melati Kuranji.

baca juga: Andre Rosiade Apresiasi KPPU Bernyali Buktikan Monopoli Semen China

Penyerahan bantuan PKBL berupa uang tunai dengan total Rp187 juta itu, juga disaksikan oleh Kepala Bidang Bina Lingkungan Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, yang hadir mewakili Semen Indonesia Group.

Selain Semen Indonesia , bersamaan dengan itu juga diserahkan bantuan PKBL BUMN dari beberapa perusahaan BUMN lainnya di Sumatera Barat. Diantaranya Pelindo II, Angkasa Pura II, BRI BNI, Kimia Farma dan PT Bukit Asam.

baca juga: Tak Sanggup Bayar Iuran BPJS, Andre Rosiade Bantu Warga Kuranji yang Menderita Liver dan Hernia

"Total bantuan yang diserahkan oleh perusahaan-perusahaan BUMN itu, nilainya lebih kurang Rp1 miliar. Alhamdulillah, bantuan ini aspirasi masyarakat yang saya sampaikan ke Kementerian BUMN ," kata Andre Rosiade kepada wartawan.

Anggota Komisi VI yang membidangi BUMN itu juga mengapresiasi seluruh BUMN yang memberikan bantuan PKBL kepada masyarakat, termasuk Semen Indonesia Group yang di dalamnya, ada PT Semen Padang yang merupakan perusahaan besar di Sumatera Barat.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Istri Sopir Bus yang Terkena Kanker Payudara

Menurut Andre, Semen Indonesia melalaui Semen Padang selalu konsisten dan peduli kepada masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat umumnya. Bahkan berbagai program bantuan, kata dia, telah banyak manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat.

"Sebagai orang Minang yang lahir dan besar, serta tumbuh di Kota Padang, saya mengakui bahwa PT Semen Padang telah banyak berkontribusi. Masyarakat Padang dan Sumatera Barat pada umumnya, merasakan hal itu," ungkapnya.

baca juga: KPPU Menangkan Andre Rosiade soal Predatory Pricing Semen China

"Semoga Semen Indonesia bersama Semen Padang, terus menjadi perusahaan yang tumbuh dan berkembang, sehingga terus dapat berkontribusi kepada Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya," imbuh Andre.

Kepala Bidang Bina Lingkungan Unit CSR Semen Padang Masykur Rauf mengatakan, bantuan PKBL dari Semen Indonesia ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat lingkungan.

"Bantuan dari Semen Indonesia ini diserahkan untuk Yayasan Sarumpun dan Paud Melati Kuranji, karena di Padang ada Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia Group. Dan bantuan PKBL ini tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat lingkungan," kata Masykur Rauf.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sarumpun Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kamaryudin mengatakan, sebagai penerima manfaat dari bantuan Semen Indonesia , tentunya sangat disyukuri sekali atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat Kuranji, sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuannya. Bantuan uang tunai ini akan kami manfaatkan untuk kelanjutan pembangunan Gedung Serba Guna kami yang terbengkalai," kata Kamaryudin.

Selain kepada Semen Indonesia , Kamaryudin juga berterimakasih kepada Andre Rosiade yang telah memfasilitasi bantuan ini, karena bantuan yang diterimanya, merupakan aspirasi masyarakat Kuranji yang disampaikan kepada Andre Rosiade selaku wakil rakyat di DPR.

"Terimakasih Pak Andre. Alhamdulillah berkat dukungannya, kami sebagai masyarakat mendapatkan bantuan dari PKBL Semen Indonesia . Semoga Semen Indonesia tetap maju dan berkembang bersama kami masyarakat Sumatera Barat," ujarnya.(*)

Editor: Riki