Persiapan HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang Rampung, Kegiatan Diawali Senam Virtual

HUT Nasionalisasi Semen Padang ke-62, berbagai kegiatan digelar Semen Padang
HUT Nasionalisasi Semen Padang ke-62, berbagai kegiatan digelar Semen Padang (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Persiapan acara HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang dari tangan Belanda (nasionalisasi) rampung.

Rangkaian yang akan dilaksanakan secara sederhana bersama karyawan/ti Semen Padang itu diawali dengan senam virtual dan sosialisasi protokol COVID-19 pada Minggu (5/7/2020) pagi.

"Semuanya sudah siap, termasuk jaringan internet dan lain sebagainya. Sabtu sore juga digelar gladi resik, supaya semua rangkaian acara berjalan maksimal," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Sabtu (4/7/2020).

baca juga: PT Semen Padang Bersama 41 BUMN di Sumbar Salurkan 10 Ribu Masker untuk Masyarakat

Panitia acara juga sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan agar ivent tahunan di perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, dapat berjalan dengan lancar.

Anita mengatakan, selain senam virtual dan sosialisasi yang akan digelar pada Minggu pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB itu, juga ada acara hiburan berupa kuis interaktif dengan pertanyaan seputar protokol kesehatan COVID-19 yang telah diterapkan PT Semen Padang .

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

Kemudian, acara hiburan lainnya

adalah penampilan group band Kota Padang yang nantinya akan membawakan lagu-lagu bernuansa tahun 90-an dan permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan hadiah sepeda lipat, sepeda dewasa, termogun, Smartwatch, dan lain sebagainya.

baca juga: Selama September, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Rp105,5 Juta kepada Para Mustahik

"Bagi yang ingin menonton dan ingin mengikuti senam virtual, sosialisasi protokol COVID-19, termasuk kuis interaktif, dan pertunjukan group band, silahkan bergabung di platform Zoom dan Youtube Channel Semen Padang ," ujar Anita.

Ia menekankan, acara yang digelar di masa new normal ini esensinya adalah mengajak karyawan untuk berolahraga dan menyimak paparan dari dokter terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol COVID-19.

baca juga: Dr.Andani Webinar Bersama Yayasan Igasar Semen Padang; Jangan Takut Corona, Tapi Jangan Lalai

"Acara ini esensinya untuk sosialisasi dan ajakan kepada karyawan yang dikemas dengan acara yang fun dan menarik,"ulasnya.

Seperti diketahui bahwa HUT Nasionalisasi Pabrik PT Semen Padang dari tangan Belanda itu diperingati setiap tahun pada 5 Juli. Nasionalisasi pabrik dari tangan Belanda pada 5 Juli 1958 menandai pengelolaan pabrik yang kini berusia 110 tahun itu berada di bawah putra-putri terbaik bangsa.

PT Semen Padang didirikan pada 18 Maret 1910 dan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara.(*)

Editor: Riki