Peduli Lingkungan, Semen Padang Kirim TRC ke Air Manis untuk Bersihkan Pantai

Puluhan anggota TRC ini nantinya akan bergabung dengan Pemko Padang
Puluhan anggota TRC ini nantinya akan bergabung dengan Pemko Padang (KLIKPOSITIF/ Riki Wijaya)

KLIKPOSITIF - Sebagai perusahaan semen yang peduli terhadap lingkungan, PT Semen Padang nampaknya tidak mau menyia-nyiakan rangkaian kegiatan Multilateral Naval Excercise Komodo (MNEK) 2016 di Pantai Air Manis, Kota Padang, yang digelar hari ini, Rabu, 13 April 2016.

Buktinya, perusahaan 'plat merah' di 'Kota Bengkuang' ini langsung ambil bagian dengan menurunkan sekitar 30 orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang ke lokasi Pantai Air Manis.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Puluhan anggota peduli lingkungan dan bencana itu, dilepas langsung oleh Kepala Biro CSR Semen Padang , Dasril, di halaman Kantor CSR, kompleks perkantoran Semen Padang.

Usai pelepasan tersebut, Dasril mengatakan, puluhan anggota TRC ini nantinya akan bergabung dengan sejumlah instansi pemerintah dan swasta lainnya di Kota Padang untuk membersihkan seluruh bibir pantai dari sampah yang berserakan.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

"Puluhan anggota TRC ini nantinya akan bergabung dengan Pemko Padang, BRI, Mandiri dan sejumlah perusahaan BUMN lainnya. Mereka akan membersihkan bibir pantai dari sampah hingga pukul 16.00 WIB nanti," kata Dasril kepada KLIKPOSITIF , Rabu 13 April 2016.

Dasril juga menuturkan bahwa selain menurunkan anggota TRC, sejumlah kantong plastik ukuran besar yang akan didistribusikan ke Pantai Air Manis. Kantong plastik besar itu, kata dia, akan dijadikan tempat untuk mengumpulkan sampah.

baca juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Kiat Admisi Cantik Ini Layani Pasien

"Semua sampah yang terkumpul nantinya akan dibawa untuk dimusnahkan oleh Dinas Kebersihan Kota Padang di tempat pembuangan akhir sampah di Lubuk Minturun, Koto Tangah," tutupnya.

[Riki Wijaya]

baca juga: Solusi Bangun Andalas Berikan Bantuan Minuman Multivitamin untuk Tenaga Medis di RSU Zainoel Abidin

Penulis: Fitria Marlina