SPH Mudahkan Pasien, Kini Booking untuk Berobat Bisa Melalui WhatsApp dan Website

Semen Padang Hospital
Semen Padang Hospital (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam rangka mempermudah pelayanan masyarakat yang hendak berobat, Semen padang Hospital ( SPH ) kini terima booking pasien melalui aplikasi WhatsApp dan website.

"Tujuannya agar mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke SPH tanpa harus merasa cemas tertular COVID-19. Kita tahu bahwa kebanyakan orang kini berusaha untuk menghindari keramaian karena tidak ingin tertular dari orang yang terkena COVID-19 yang bisa jadi tanpa gejala," ujar Kepala Pemasaran dan Humas SPH , Yosrida Risman.

baca juga: Semen Padang Umumkan Pemenang SPIE 2019-2020; Analisa Benefit Mencapai Rp46,1 Miliar

Ia menjelaskan, untuk membuat appoitment atau pembookingan via WhatsApp dapat dilakukan ke nomor 0812 7691 0995. Sementara untuk booking melalui layanan web booking dengan mengunjungi link https://booking.semenpadanghospital.co.id. Namun ia menekankan bahwa pasien yang telah mendapat nomor antrian ke dokter, wajib mendaftar ulang ke bagian admisi.

"Jika telah melakukan booking secara online baik melalui aplikasi WA atau website, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pendaftaran ke bagian admisi," jelas wanita yang akrab disapa Cici ini.

baca juga: Di SPH, Tersedia Fasilitas Lengkap dan Peralatan Canggih untuk Layanan Medical Check Up

Pelayanan ini dapat dilakukan untuk semua jenis penyakit yang butuh pengobatan. Jadi tidak ada batasan penyakit untuk pelayanan booking online ini.

Di sisi lain, bagi yang ingin melakukan booking, wajib melakukannya 2 hari sebelum jadwal dokter, mulai jam 07.00. Untuk jadwal dokter yang ingin dikunjungi, dapat dilihat di instagram Semen Padang Hospital @semenpadang_hospital atau melalui link https://www.instagram.com/semenpadang_hospital/.

baca juga: Semen Padang Kembali Ekspor Semen dan Klinker

Booking online ini dapat dilakukan untuk pasien baru maupun pasien lama yang ingin melanjutkan pengobatan. Untuk booking via online tersebut, ada beberapa data yang dibutuhkan yakni No. MR (khusus pasien lama), Nama, tanggal lahir, no hp, jaminan kesehatan.

Sementara itu, Cici menjelaskan beberapa prosedur melalui website dan aplikasi WhatsApp yang akan dilewati oleh pasien yang ingin mendaftar. Prosedur booking Via website dilakukan dengan melakukan pengisian data pasien baru atau pasien lama dan memilih poli yg akan dituju (pasien langsung mendapatkan nomor antrian ke dokter). Kemudian pada hari H, pasien melakukan registrasi ulang, 1/2 jam sbelum jadwal dokter habis.

baca juga: Semen Padang Lakukan Optimalisasi Fasilitas Pengendalian Debu dan Limbah di Dumai

Untuk booking via aplikasi whatsapp, pasien diharuskan mengisi format booking seperti No. MR (khusus pasien lama) , Nama, Tanggal Lahir, No. Hp, Dokter yang dituju, tanggal kunjungan, jaminan pasien). Nantinya, petugas akan mengirimkan nomor antrian dan keterangan untuk melakukan registrasi pada hari H.

Editor: Khadijah