Berkah di Awal Tahun, Pelajar MTs Luki Berhasil Juara dalam 2 Lomba Sekaligus

Guru dan pelajar MTs Lubuk Kilangan
Guru dan pelajar MTs Lubuk Kilangan (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Permulaan awal 2021 tampaknya memberi berkah tersendiri bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lubuk Kilangan (Luki). Hal itu karena siswa-siswi yang mereka kirim dalam beberapa lomba berhasil mendapatkan juara .

"Alhamdulillah, kado terbaik kembali Allah berikan kepada MTS Luki di awal Tahun 2021 ini. Kita sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswa-siswi meski di tengah keterbatasan karena pandemi ini," ujar Kepala MTs Luki, Zulmaidi saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Mengintip Rahasia "ZIWBK" Perwakilan BKKBN Sumbar 2020

Zulmaidi mengungkapkan bahwa ada 4 perlombaan yang diikuti, dua diantaranya berhasil dimenangkan oleh siswa-siswi asal MTs Luki. Lomba tersebut yakni Lomba Eksperimen Sederhana Sains (LESSO); mata pelajaran IPA Tingkat MTs Se-Kota Padang (MTs Luki mengirim 4 orang pelajarnya), Lomba Rangking 1 Mata Pelajaran Sejarah Tingkat MTs Se-Kota Padang. (MTs Luki mengirim 2 orang pelajarnya), Lomba pembacaan janji konselor, azas dan bimbingan layanan konseling oleh guru bimbingan guru konseling Tingkat MTs Se-Kota Padang (MTs Luki mengirim 1 orang pelajarnya), dan Lomba mars Madrasah (MTs Luki mengirim 2 orang pelajarnya).

Zul menjelaskan bahwa lomba tersebut diselenggarakan oleh MGMP dalam rangka HAB Kemenag yg ke-75. Sementara itu, dari empat lomba tersebut, lanjut Zulmaidi, kemenangan yang diraih yakni Juara 3 lomba Eksperimen Sederhana Sains (LESSO) mata pelajaran IPA dan Juara Harapan l Lomba Rangking 1 Mata pelajaran Sejarah Tingkat MTs Se-Kota Padang. Sementara dua lomba lainnya masih menunggu informasi pengumuman pemenang dari Panitia.

baca juga: Bekerjasama dengan Karang Taruna, Asli Chaidir Salurkan 250 Paket Sembako dari Kemensos untuk Masyarakat Lubuk Kilangan

"Kita sangat berharap semoga dua lomba lainnya juga mendapat prestasi ," katanya.

Berkat perolehan prestasi tersebut, para peserta yang memenangkan lomba tersebut berhasil memperoleh sertifikat dan Trofi. Merupakan suatu kebanggaan juga baginya atas prestasi yang diraih siswa-siswinya pada lomba -lomba yang diikuti. Hal itu karena seluruh pihak sekolah selalu berupaya menyiapkan siswa-siswinya agar dapat menjadi yang terbaik saat mengikuti lomba .

baca juga: PLN Journalist Award 2020; Usung Tema "Terangi Negeri, Indonesia Maju"

Ia mengungkapkan bahwa setiap guru di MTs Luki memang memiliki strategi masing-masing dalam membimbing siswa-siswinya agar sukses dalam setiap event perlombaan, seperti bimbingan belajar, latihan dengan rutin,pembahasan soal-soal, memberikan motivasi, serta arahan agar siswa/i siap untuk berjuang ketika mengikuti lomba ," ujarnya.

"Semoga prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kami dapat memotivasi pelajar kami yang lainnya di MTs Luki agar dapat menorehkan prestasi lainnya," ujarnya.

baca juga: MTQN ke 28, Gubernur Sumbar Sampaikan Terima Kasih Kepada Semua Terlibat

Ia juga berharap agar mereka yang mendapatkan prestasi pada lomba yang telah diikuti tersebut dapat lebih mingkatkan prestasinya. Ia mengimbau agar mereka jangan mudah merasa puas dengan apa yang diraih, terus belajar dengan giat dan berusaha untuk jadi yang terbaik diantara yang terbaik.(*)

Editor: Khadijah