CSR Semen Padang Seleksi 10 Pelajar SMP di Lubuk Kilangan untuk Belajar di Sampoerna Akademy Boarding School

Pelajar SMP di Lubuk Kilangan, Kota Padang, tengah mengikuti ujian diskusi yang diselenggarakan CSR Semen Padang dan Yayasan Putra Sampoerna Foundation di SMP Semen Padang. Ujian ini merupakan salah satu rangkaian seleksi Sampoerna Akademy Boarding School.
Pelajar SMP di Lubuk Kilangan, Kota Padang, tengah mengikuti ujian diskusi yang diselenggarakan CSR Semen Padang dan Yayasan Putra Sampoerna Foundation di SMP Semen Padang. Ujian ini merupakan salah satu rangkaian seleksi Sampoerna Akademy Boarding School. (Riki Wijaya / KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Corporate Social Responsibility ( CSR ) Semen Padang bekerjasama dengan Yayasan Putra Sampoerna Foundation, menggelar seleksi penerimaan siswa Sampoerna Akademy Boarding School di SMP Semen Padang , Kamis, 14 April 2016.

Seleksi masuk sekolah bertaraf internasional itu, diikuti oleh 10 siswa-siswi dari tiga sekolah SMP di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yaitu SMP Negeri 11, SMP Negeri 21 dan SMP Semen Padang .

baca juga: Dari Webinar Series #7, Dirut PT Semen Padang; Jaga Keselamat Diri dan Keluarga dari COVID-19

Staf Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup (DikesosLH) Biro CSR PT Semen Padang , Yumendri mengatakan, untuk SMP Negeri 11, diwakili oleh lima orang siswa-siswi, yakni Diah Sri Wahyuni, Eza Eka Putri, Nutfatin Abiadhoh, Uci Tri Ayunda dan Iffa Fadhila Hafsah.

Kemudian untuk SMP Semen Padang , diikuti oleh Alya Dewata Putri Dianta, Arin Cantika Musi, Kevin Gusriandi dan Muhammad Abbiyu Falean. Sedangkan SMP Negeri 21, diikuti oleh Hasbib B.

baca juga: Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Dimulai, Pakai Produk Semen Padang

"Awalnya dari SMP Negeri 21 diikuti oleh dua orang. Namun entah apa sebabnya, ternyata yang ikut seleksi hanya satu orang," kata Yumendri kepada KLIKPOSITIF saat ditemui di SMP Semen Padang , Kamis, 14 April 2016.

Yumendri juga menuturkan bahwa 10 orang siswa-siswi yang mengikuti seleksi ini, merupakan siswa yang masuk dalam rangking lima besar di kelasnya. Kemudian, dari jumlah tersebut akan dipilih sebanyak dua orang untuk disekolahkan di  Sampoerna Akademy Boarding School selama lima tahun dengan jenjang pendidikan tiga tahun untuk tingkat SMA dan dua tahun tingkat perguruan tinggi.

baca juga: Yuk Ikuti Webinar dengan Tema Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Anak Selama Masa Pandemi Bersama SPH

Untuk biaya pendidikan di tingkat SMA, kata dia, ditanggung oleh Semen Padang melalui CSR , sedangkan untuk jenjang perguruan tinggi, semua biayanya ditanggung oleh Yayasan Putra Sampoerna Foundation.

" Semen Padang dipilih sebagai mitra kerjasama Yayasan Putra Sampoerna Foundation, karena Semen Padang melalui CSR , memiliki program peduli pendidikan," ujarnya.

baca juga: Dokter Spesialis Olahraga SPH: Rutin Latihan Fisik Selama 30 Menit Turunkan Resiko Terkena COVID-19

Kemudian ketika ditanya kenapa hanya tiga SMP yang mengikuti seleksi tersebut, Yumendri menjelaskan karena ketiga SMP itu berada di lingkungan Semen Padang , khususnya di Kecamatan Lubuk Kilangan. Namun, kata dia, jika program kerjasama ini berjalan sukses, maka tidak tertutup untuk dikembangkan.

"Bisa jadi ke depan tidak hanya SMP yang ada di lingkungan Semen Padang saja yang diikutsertakan dalam program seleksi Sampoerna Akademy Boarding School ini, tapi bisa semua sekolah SMP yang ada di Padang," pungkasnya. 

Penulis: Riki