Semen Padang Siap Dukung Fasilitas Penunjang di Rutan Klas II B Padang

Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril berdialog dengan sejumlah petinggi Rutan Klas II B Padang disela-sela survei yang dilakukan CSR ke Rutan Klas II B Padang
Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril berdialog dengan sejumlah petinggi Rutan Klas II B Padang disela-sela survei yang dilakukan CSR ke Rutan Klas II B Padang (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Untuk mendukung tersedianya fasilitas penunjang di Rutan Klas II B Padang , manajemen Semen Padang melalui Biro Corporate Sosial Responsibility ( CSR ) menyatakan siap untuk membantu.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro CSR Semen Padang , Dasri, usai melakukan survey ke Rutan Kelas II B Padang , di kawasan Anak Air, Kelurahan Batipuah Panjang, Koto Tangah, Rabu, 2 November 2016.

baca juga: Nafas Panjang Perjuangan Benelli Jelajahi Pasar Motor Italia di Sumbar

Dasril menjelaskan, meskipun pihaknya siap untuk menyalurkan bantuan, namun sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apa bantuan yang akan diberikan ke Rutan Klas II B Padang .

"Apakah bantuan tersebut berbentuk uang atau barang (semen), kami belum bisa pastikan. Intinya, kami siap membantu fasilitas penunjang di Rutan Klas II B Padang ," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu siang. 

baca juga: DLH Sebut Sampah Medis di Padang Meningkat 27 Persen

Namun, kata Dasril melanjutkan, dalam proposal pihak Rutan Klas II B Padang yang masuk ke Biro CSR , diketahui bahwa pihak rutan butuh fasilitas berupa lapangan tenis dan fasilitas tempat berkumpul para napi.

"Kemudian dalam proposal tersebut, pihak rutan juga butuh tempat kegiatan warga binaan, pagar untuk rutan wanita, dan bak penampungan air bersih," pungkas Dasril. 

baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Delapan Warga Padang Didenda Rp100 Ribu

Seperti diketahui, Rutan Klas II B Padang dibangun, karena Lapas Klas II A Muaro Padang yang berada di kawasan Padang Barat, Kota Padang , sudah over capasiti. (M.Noli Hendra)

Penulis: Riki