SD Bustanul Ulum Semen Padang Miliki Lembaga Pembinaan Tahfiz dan Tahsin Alquran

Peresmian Lembaga Pembinaan Tahfiz dan Tahsin Alquran.
Peresmian Lembaga Pembinaan Tahfiz dan Tahsin Alquran. (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

KLIKPOSITIF  – Lembaga pembinaan Tahfiz dan Tahsin Sekolah Dasar Bustanul Ulum Yayasan Igasar Semen Padang diresmikan Sabtu,  5 November 2016. Lembaga pembinaan ini merupakan lembaga pertama yang ada di Kecamatan Pauh.  

"Lembaga ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak didik kita  kepada Allah SWT dengan menjadi pembaca dan penghapal Al-QUran yang baik dalam kehidupannya. Hal itu juga sesuai dengan visi sekolah dalam menciptakan anak didik yang beriman dan bertakwa. Selain itu, apabila ada perlombaan, baik tingkat kecamatan dan Kota Padang, anak kita diharapkan bisa berpartisipasi dalam hal itu," ungkap Kepala Sekolah SD Bustanul Ulum, Bustami.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Kegiatan ini sudah dimulai sejak Januari 2016 dengan melakukan tambahan waktu belajar hingga sore hari. "Semua siswa terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Tenaga pengajarnya berasal dari internal dan eksternal sekolah. Internal sekolah dari majelis guru dan eksternal dengan mendatangkan pengajar dari luar, khususnya untuk bagian hafiz Al-Quran," jelasnya.

Camat Pauh berharap lembaga ini bisa menjadi pionir dalam pendirian 1000 rumah tahfiz yang dicanangkan Pemerintah Kota Padang. "Kita berharap dengan adanya lembaga yang pertama di Kecamatan Pauh ini menjadi motivasi bagi daerah dan kecamatan-kecamatan lain di Padang dalam mendirikan rumah tahfiz yang direncanakan sebanyak 1000 rumah tahfiz hingga 2019 mendatang," harap Camat Kecamatan Pauh, Warfas Tanjung. 

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

Sementara itu, Ketua Yayasan Igasar Semen Padang , Ampri Satyawan, berharap, lembaga ini bisa membangkitkan kembali potensi hafiz yang ada di Sumatera Barat, dan Kota Padang khususnya yang juga searah dengan visi dan misi Yayasan Igasar PT Semen Padang dalam menghasilkan hafiz. "Dan hal ini diwujudkan dalam rangka ulang tahun ke-34 SD Bustanul Ulum Semen Padang . Selain itu, hal ini juga merupakan langkah awal yang langsung akan diikuti oleh semua tingkatan sekolah di yayasan," tuturnya. 

Acara peresmian dilakukan seiring dengan HUT SD Bustanul Ulum yang ke-34 tahun oleh Camat Kecamatan Pauh, yang didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pedidikan Kota Padang, Kapolsek Pauh, Ketua Yayasan Igasar Semen Padang , unsur pimpinan Yayasan Igasar, komite sekolah, ketua KAN, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Batu Busuak. 

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

Penulis: Pundi F Akbar