Kualitas Semen Padang yang Terbaik di Indonesia

Ahmad Yani, pelanggan setia Semen Padang.
Ahmad Yani, pelanggan setia Semen Padang. (Dokumentasi Humas)

PADANG, KLIPOSITIF -- Semen Padang merupakan semen yang paling berkualitas di Indonesia. Hal ini diyakini oleh Direktur Komersial PT Semen Padang , Pudjo Suseno, dengan alasan pabrik Semen Padang merupakan yang pertama di Indonesia.

Berdasarkan analisanya, sebagai penguasa pada tahun 1910, Belanda lebih memilih membuka pabrik semen di Indarung, Sumatera Barat, ketimbang di pulau Jawa yang memiliki sarana dan prasarana lebih bagus. Itu artinya, pemerintah Belanda memahami bahwa bahan baku semen yang ada di Indarung merupakan yang terbaik di Indonesia.

baca juga: Pandemi COVID-19, Semen Padang Salurkan Beasiswa Secara Virtual untuk 837 Pelajar dan Mahasiswa

“Logikanya, kenapa Belanda tidak bangun pabrik semen pertama di pulau Jawa, karena dia sudah tau bahwa bahan baku yang terdapat di Indarung lebih bagus dibanding daerah lainnya,” jelas Pudjo.

Hal ini membuatnya tidak khawatir dengan kualitas Semen Padang dan meyakini bahwa Semen Padang merupakan semen terbaik di Indonesia. Ditambah dengan teknologi dan pengalaman yang dimiliki, diyakini konsumen akan tetap loyal menggunakan Semen Padang .

baca juga: Jadi UMKM Binaan Semen Padang, Rumah Dendeng Siti Nurbaya Food Chatering Raup Pendapatan Rp250 Juta Perbulan

Keyakinan serupa disampaikan Ahmad Yani, pemilik toko bangunan di Kota Padang. Saat ini, dia mengakui hanya menjual Semen Padang . Dijelaskannya, pembeli tidak pernah komplain setelah menggunakan Semen Padang . Ini bukan karena mereka tinggal di kota Padang atau warga Sumatera Barat, tetapi lebih karena kualitas yang dimiliki Semen Padang .

Dia menceritakan pengalamannya ketika beberapa konsumen mencoba beralih ke semen merk lain. Setelah dua bulan penggunaan, konsumen tersebut akhirnya kembali beralih ke Semen Padang karena hasil yang diperoleh tidak memuaskan.

baca juga: Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

"Saya ingat dulu ada beberapa pelanggan coba-coba pakai semen merk lain, tapi 2 bulan kemudian dia balik lagi beli Semen Padang . Katanya hasil semen lain kurang bagus," kenang Ahmad Yani.

Lebih lanjut, Ahmad Yani menjelaskan, pembeli juga tidak memperhatikan perbedaan harga antara Semen Padang dengan semen merk lain yang ada di daerah ini. Menurutnya, pembeli lebih peduli terhadap kualitas dan mutu semen karena terkait dengan kekuatan dan keamanan bangunan. Itulah yang membuatnya yakin bahwa Semen Padang akan selalu menjadi pilihan konsumen.

baca juga: Semen Padang Ajak Karyawan Terapkan Protokol Kesehatan

[Welly Adia]

Penulis: Agusmanto