Vaksinasi COVID-19 Gelombang Kedua, Lansia Apresiasi Semen Padang

Salah seorang pensiunan PT Semen Padang seat menjalani vaksinasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Kamis (20/5/2021)
Salah seorang pensiunan PT Semen Padang seat menjalani vaksinasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Kamis (20/5/2021) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua untuk kalangan Lanjut Usia (Lansia), PT Semen Padang kembali melanjutkan vaksinasi lansia gelombang kedua pada Kamis (20/5/2021).

Para Lansia yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi PT Semen Padang yang telah membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Saya bangga dengan PT Semen Padang yang peduli terhadap masyatakat, termasuk Lansia. Terimakasih PT Semen Padang yang telah memfasilitasi saya untuk vaksin," kata Efrizal Hutiono (67 tahun), usai mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Gedung Serba Guna Semen Padang, Kamis.

Orangtua dari salah seorang karyawan PT Semen Padang itu juga bangga dengan PT Semen Padang yang konsisten membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

Pensiunan PNS TNI Angkatan Darat itu juga menyebut bahwa dirinya mau mengikuti vaksin, setelah diberitahu oleh anaknya kalau di tempat kerjanya ada program vaksin untuk Lansia. Ia pun kemudian mengajukan diri untuk divaksin.

"Saya mau divaksin, supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Vaksin itu tidak sakit. Bahkan, saya pun tidak mengalami atau merasakan efek samping setelah divaksin," katanya.

Lansia lainnya, Aspinal juga mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan perhatian pada para lansia untuk divaksin.

"Kami mendoakan perusahaan terus maju dan peduli kepada masyarakat lingkungan, termasuk kami para pensiunan," kata Aspinal yang juga mantan pemain Tim Semen Padang FC itu.

Aspinal mengaku senang mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi PT Semen Padang, apalagi saat divaksin, dirinya juga tidak merasakan sakit sama sekali, termasuk tidak merasakan efek samping.

"Saya ingin divaksin, karena untuk menjaga diri agar tidak tertular COVID19. Apalagi, Pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk divaksin, terutama lansia," kata pria yang beralamat di Cengkeh, Kecamatan Lubeg, Kota Padang itu.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk Lansia ini merupakan gelombang kedua yang digelar PT Semen Padang.

Untuk gelombang pertama, sebut Nur Anita, pemberiaan dosis pertamanya telah dilakukan pada 12 April 2020 dan dosis kedua pada Rabu (19/5/2020).

"Untuk vaksinasi gelombang kedua ini, pemberian dosis keduanya akan dilakukan 14 hari kemudian setelah pemberian dosis pertama yang digelar hari ini," kata Nur Anita.

Nur Anita berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk Lansia ini, dapat membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Sumbar. (*)

Baca Juga

Editor: Riki