PT Semen Padang Serahkan 1000 Bibit Pohon Kelapa ke Pemprov Sumbar

Staf  Environment Monitoring Officer Unit Health Safety Environment (SHE) PT Semen Padang Ferdy Dinardo menyerahkan secara simbolis 1000 bibit pohon kelapa kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kamis (17/6/2021).
Staf Environment Monitoring Officer Unit Health Safety Environment (SHE) PT Semen Padang Ferdy Dinardo menyerahkan secara simbolis 1000 bibit pohon kelapa kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kamis (17/6/2021). (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Untuk mendukung program Satu Perusahaan Satu Nagari yang telah digulirkan Pemprov Sumbar melalui Dinas Lingkungan Hidup, PT Semen Padang menyalurkan bantuan 1000 bibit pohon kelapa kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar, Kamis (17/6/2021).

Bertempat di halaman kantor Gubernur Sumbar, bantuan bibit pohon kelapa itu diserahkan secara simbolis oleh Environment Monitoring Officer Unit Health Safety Environment (SHE) PT Semen Padang Ferdy Dinardo kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi pada kesempatan itu, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah turut serta mendukung program Satu Perusahaan Satu Nagari berupa pemberian bantuan bibit pohon kelapa yang tentunya, bermanfat dalam meningkatkan ketahanan pangan.

"Terimakasih PT Semen Padang yang telah ikut memberikan bantuan bibit pohon kelapa untuk peningkatan ketahan pangan masyarakat Sumbar," kata Mahyeldi usai menerima bantuan bibit pohon kelapa yang digelar secara simbolis di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Selain menerima bantuan bibit pohon kelapa, pada kesempatan itu juga digelar Upacara dan Pemberian Sertifikat PROPER, dan pemberian sertifikat tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2021 yang jatuh pada setiap 5 Juni.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sumbar Siti Aisyah mengatakan, bibit pohon kelapa dari PT Semen Padang ini nantinya akan disebar kepada masyarakat atau kelompok tani di Sumbar melalui dinas pertamanan yang ada di kabupaten dan kota.

"Saat ini, kami di Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sumbar, masih menginventarisasi kelompok-kelompok tani yang akan diberikan bantuan bibit pohon kelapa ini. JIka sudah selesai, bibit kelapa ini akan segera kami sebar ke masyarakat," kata Siti Aisyah.

Bantuan bibit pohon kelapa ini, kata Siti Aisyah melanjutkan, juga diikuti oleh perusahaan peserta PROPER yang ada di Sumbar. "Ada 44 perusahaan yang ikut, salah satunya PT Semen Padang," bebernya.

Di sisi lain, Siti Aisyah juga mengapresiasi PT Semen Padang yang selalu komit mendukung program Pemprov Sumbar, khususnya di Dinas Lingkungan Hidup. "Bahkan beberapa waktu lalu, PT Semen Padang juga menyalurkan bantuan bak sampah untuk Masjid Raya Sumbar," tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit HSE PTSemen Padang Mustaqim Nasyra mengatakan bahwa pemberian bantuan 1000 bibit pohon kelapa itu, merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terhadap lingkungan.

"Bagi PT Semen Padang, pemberian bantuan bibit kelapa ini bagian dari program CSR perusahaan dalam mendukung dan menyukseskan program Satu Perusahaan Satu Nagari yang telah digulirkan pemerintah," katanya.(*)

Baca Juga

Editor: Riki