Program Vaksinasi Covid-19, Karyawan PT Semen Padang: Vaksinasi Massal ini Kesempatan untuk Sehat

Direktur Operasi PT semen Padang Asri Muchtar bersama Kapolresta padang Imran Amir menyaksikan program vaksinasi yang diikutiu karyawan PT Semen Padang di GSG Semen Padang.
Direktur Operasi PT semen Padang Asri Muchtar bersama Kapolresta padang Imran Amir menyaksikan program vaksinasi yang diikutiu karyawan PT Semen Padang di GSG Semen Padang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Vaksinasi Covid-19 gelombang ketiga yang digelar PT Semen Padang bekerjasama dengan Polda Sumbar untuk seluruh karyawan disambut antusias.

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang , vaksinasi yang melibatkan 30 orang tim medis dari Biddokkes Polda Sumbar itu, berlangsung selama dua hari, yaitu sejak Rabu (23/6) hingga Kamis (24/6).

baca juga: Penelitian: Satu Dosis Vaksin AstraZeneca Bisa Berikan Tingkat Perlindungan 88 Persen

Salah seorang karyawan PT Semen Padang bernama Hendri Priparis mengaku bahwa dirinya ingin divaksin, karena mau sehat, karena menurutnya, vaksinasi massal ini adalah kesempatan untuk sehat.

"Bagi teman-teman dan masyarakat Kota Padang yang belum divaksin, mari segera divaksin, karena vaksin ini kesempatan kita untuk sehat," katanya usai vaksin, Rabu (23/6/2021)

baca juga: Mengenal Bahaya HIV dan Upaya SPH Mencegahnya dengan Hadirkan Poli VCT

Hal yang sama juga disampaikan karyawan PT Semen Padang lainnya bernama Iskandar Samudra. Kata dia, dirinya mau divaksin, karena ingin menyukseskan program pemerintah.

"Mari segara vaksin. Saya barusan divaksin dan tidak ada gejala. Vaksin itu penting untuk menjaga diri kita dari Covid-19 dan vaksin itu tidak sakit," katanya.

baca juga: Gubernur Sumbar: Kekompakan Umat Kunci Selamatkan Bangsa dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19

Karyawan PT Semen Padang lainnya bernama Dasril, juga mengatakan bahwa vaksinasi ini suatu iktiar untuk membantu dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini, juga berkaitan dengan produktivitas karyawan.

"Kalau karyawan sehat, tentu produktivitas pekerjaan maksimal. Jadi ini suatu hal yang bagus dan selayaknya dilakukan suatu perusahaan, apalagi vaksin ini terbatas jumlahnya," kata Staf Analisa Kinerja Departemen Keuangan PT Semen Padang itu.

baca juga: Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai Masih Minim, Ini Alasannya

Program vaksinasi yang digelar PT Semen Padang itu, merupakan bentuk dukungan terhdapat pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi . Sebelumnya, PT Semen Padang bekerjasama dengan Pemprov Sumbar, juga melakukan vaksinasi Covid-19 untuk lansia sebanyak dua gelombang.

Untuk program vaksinasi gelombang ketiga ini, turut disaksikan oleh Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar. Kemudian dari Polda Sumbar , diwakili Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Hamir.

Asri Mukhtar mengatakan, untuk gelombang ketiga ini diikuti seluruh karyawan PT Semen Padang yang jumlahnya sekitar 1.200 orang dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Selain pencegahan, juga sebagai upaya untuk membentuk herd immunity insan Semen Padang Group. Kemudian, juga bagian dari penanggulangan virus Covid-19, mulai dari preventif sampai dengan kuratif," katanya.

"Program vaksinasi ini juga salah satu ikhtiar kami. Jangan termakan hoax yang aneh-aneh tentang vaksinasi , karena sudah dipastikan pemerintah bahwa vaksin ini aman dan halal," imbuhnya.

Asri pun juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumbar yang telah memfasilitasi PT Semen Padang untuk vaksinasi Covid-19 ini. Menurutnya, vaksinasi ini akan menciptakan suatu klaster baru, dimana klaster ini relatif aman terhadap Covid-19

"Saya mewakili manajemen PT semen Padang, mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumbar , karena dengan adanya vaksinasi ini, tentunya karyawan akan semakin mantap untuk bekerja lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengapresiasi PT Semen Padang yang telah bekerjasama dengan Polri dalam rangka mempercepat program vaksinasi massal di Kota Padang.

Kerjasama ini dilakukan, kata dia, seiring adanya perubahan sasaran dari percepatan program vaksinasi , yaitu dari lansia kepada masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas.

" Vaksinasi ini dilakukan kepada seluruh masyarakat di Kota Padang dengan tujuan, untuk membentuk herd immunity agar masyarakat tidak terpapar Covid-19," kata Imran Amir.

Melalui kerjasama dengan PT Semen Padang ini, Imran berharap agar vaksinasi massal ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga masyarakat Kota Padang yang belum divaksin tergerak hatinya untuk mau divaksin.

"Semoga vaksinasi massal di PT Semen Padang ini, juga dapat mendorong dan menjadi contoh bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin, supaya Kota Padang aman dari virus Covid-19," ujarnya.(*)

Editor: Riki