Tim Inovasi Semen Padang Raih 2 Gold dan 3 Silver di Ajang IQC 2016

()

BANDUNG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang berhasil meraih dua Gold Medal dan tiga Silver Medal pada ajang Inovasi Quality Converence (IQC) 2016 yang digelar pada 29 November hingga 2 Desember 2016 di Kota Bandung.

Staff Biro Inovasi PT Semen Padang, Arfan Asmara Putra mengatakan, dua medali gold tersebut diraih Tim Blending dan Tim Packar. Sedangkan tiga Silver Medal diraih Tim Healthy, The Chain dan Tim Tengah.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Untuk Tim Blending, kata dia, beranggotakan Revan Nandra, Heru Nuruddin S, David Apriyan, Legiwan dan M.Ikbar. Kemudian Tim Packar beranggotakan Ikhsan Kamil, EsronTarigan, Zaiful, Mhd.Salman, dan Hendra Gunawan.

Sedangkan Tim Healthy yang meraih Silver medal, beranggotakan Rafli, Fernanda Eka Putra, dan Susilawaty. The Chain beranggotakan Adenil Muzarwi, Jufrianton, Zulkarnaini, dan IsmarAdriani. Kemudian Tim Tageh beranggotakan Janedi, Masrul Idris, Irwan, dan M.Akib Firmansyah.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

"Alhamdulillah prestasi yang diraih ini merupakan pencapaian terbaik, karena Tim Inovasi PT Semen Padang pada ajang yang sama tahun lalu, hanya meraih dua Gold dan satu Silver," kata Arfan pada malam penganugerahan IQC 2016 di Bandung, Kamis, 1 Desember 2016 malam.

Menurutnya, pencapaian Tim Inovasi PT Semen Padang pada ajang ini juga dapat mengharumkan nama perusahaan di tingkat Nasional. "Apa yang didapatkan hari ini adalah hasil kerja keras dan dukungan semua pihak yang tentunya memberikan nilai positif bagi perusahaan di tingkat Nasional," ujarnya.

baca juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Kiat Admisi Cantik Ini Layani Pasien

Ketua Tim Blending, Revan Nandra mengaku bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti ajang IQC ini. Tentunya, kata dia, pencapaian yang diraih ini akan menjadi penyemangat bagi penggiat Inovasi lainnya untuk dapat menciptakan inovasi-inovasi di perusahaan.

"Hasil ini tidak akan membuat kami berpuas diri, tapi akan menjadi pelecut semangat yang akan ditularkan kepada seluruh karyawan agar terus melakukan Inovasi yang hasilnya dapat berguna bagi Perusahaan. Ke depannya kami akan tampil lebih baik lagi, sehingga bisa meraioh hasil yang lebih baik pula nantinya," ungkap Revan.

baca juga: Solusi Bangun Andalas Berikan Bantuan Minuman Multivitamin untuk Tenaga Medis di RSU Zainoel Abidin

Sementara itu, Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra berharap raihan dua Medali Gold dan tiga Medali Silver itu dapat memotivasi seluruh karyawan di PT Semen Padang untuk terus berinovasi.

"Ajang seperti ini adalah sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karya yang telah dilakukan oleh karyawan. Semoga apa yang didapatkan oleh tim Inovasi pada ajang tingkat Nasional ini, dapat memotivasi seluruh karyawan untuk terus berinovasi," tuturnya. (*)

Penulis: Riki Suardi