Idul Adha 1442 H, Unit Pengamanan Semen Padang Kurbankan 1 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Petugas Pengamanan Wilayah II PT Semen Padang saat akan menyembilh sapi kurban. Setelah disembelih, daging kurban akan disalurkan untuk masyarakat Batu Gadang
Petugas Pengamanan Wilayah II PT Semen Padang saat akan menyembilh sapi kurban. Setelah disembelih, daging kurban akan disalurkan untuk masyarakat Batu Gadang (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H, Unit Pengamanan PT Semen Padang menyembelih 4 ekor hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Kepala Unit Pengamanan Rosmawi Tanjung mengatakan, hewan kurban itu setelah disembelih, dagingnya langsung dibagikan kepada masyarakat di lingkungan perusahaan PT Semen Padang .

baca juga: Mengenal Bahaya HIV dan Upaya SPH Mencegahnya dengan Hadirkan Poli VCT

"Setelah hewan kurban disembelih, dagingnya langsung kami distribusikan kepada masyarakat lingkungan PT Semen Padang , terutama kepada masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Rosamawi pun merinci sebaran daging kurban untuk masyarakat lingkungan perusahaan. Untuk sapi, dikurbankan di wilayah II, yaitu kawasan Tambang Batu Kapur, Kelurahan Batu Gadang.

baca juga: Semangat Berkurban Korpri Tanah Datar, Idul Adha Momentum Peduli Sesama di Tengah Pandemi

Setelah disembelih, dagingnya langsung didistribusikan kepada 42 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di wikayah II Tanbang, Kelurahan Batu Gadang.

Rinciannya, Kampuang Siikayan Bansek sebanyak 7 KK, Silo Blok B 6 KK, Kasumbo 14 KK, dan untuk Kampuang Ngalau Baribuik15 KK. "Kemudian, sebanyak 10 kg daging sapi juga kami salurkan untuk Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang," ujarnya.

Selanjutnya untuk 3 ekor kambing, kata Rosmawi melanjutkan, setelah disembelih, dagingnya langsung didistribusikan untuk masyarakat sekitar Packing Plant PT Semen Padang di Teluk Bayur .

"Semua sapi dan kambing kurban ini, dibeli dari sumbangan petugas pengamanan dariBUJP PT.Nawakara Perkasa Nusantara yang di wilayah II dan wilayah III. Dan kurban ini merupakan yang pertama kali kami lakukan," ungkap Rosmawi.

Rosmawi pun mengapersiasi petigas pengamanan di wilayah II dan wilayah III. Ia berharap agar kegiatan berkurban ini dapat dijadikan program rutin petugas pengamanan PT Semen Padang saat Hari Raya Idul Adha .

"Pertahankan dan jadikan kegiatan berkurban ini sebagai kebiasaan kita setiap Idul Adha . Semoga petugas di wilayah lain juga dapat menjadikan apa yang dilakukan petugas pengamanan wilayah II dan III sebagai contoh," ujarnya.(*)

baca juga: Usai Sembelih Sapi Kurban Andre Rosiade di Mushalla Baitul Huda Kuranji, Jamaah Balanjuang Randang

Editor: Riki