Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Staf Humas PT Semen Padang Agung (Kanan) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tarantang.
Staf Humas PT Semen Padang Agung (Kanan) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tarantang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- PT Semen Padang bergerak cepat membantu warga. Setelah kebakaran menimpa dua rumah di RT 003, RW 003, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Kamis (23/9/2021) dinihari, PT Semen Padang menurunkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran pada siangnya.

Bantuan berupa beras sebanyak 15 karung isi 10 kg, 6 dus minyak goreng, 9 dus mie instan, 18 tray telur isi 30 butir dan 6 dus air mineral itu, diserahkan tim dari Humas dan CSR PT Semen Padang kepada tiga kepala keluarga (KK) yang ditimpa musibah kebakaran.

Tiga kepala keluarga (KK) yang mendapat bantuan sembako dari PT Semen Padang itu keluarga Nofrianti, Taufik (78), dan keluarga alm Khairul Umam (39).

Nofrianti, salah satu korban kebakaran menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan sembako untuk dirinya dan korban lainnya. Kebakaran tersebut telah menghanguskan semua kebutuhan dapurnya.

"Alhamdulillah, bantuan sembako ini bermanfaat sekali bagi kami. Terimakasih PT Semen Padang yang telah membantu kami, semoga bantuan ini menjadi ladang amal bagi seluruh insan PT Semen Padang," kata Nofrianti.

Wanita berusia 38 tahun itu juga menyebut bahwa kehadiran PT Semen Padang di lokasi kebakaran ini, juga dapat mengurangi kesedihan dirinya dan keluarga, karena kehadiran tersebut membuktikan bahwa PT Semen Padang peduli kepada masyarakat lingkungan.

Lurah Tarantang Seprizal mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan sembako kepada warganya. Tentunya, bantuan ini semakin membuktikan bahwa PT Semen Padang sangat peduli terhadap masyarakat lingkungan.

"Selaku lurah, saya bangga dengan PT Semen Padang. Karena tanpa diminta, PT Semen Padang bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban kebaran. Setidaknya, bantuan ini dapat mengurangi duka yang dialami para korban," katanya.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan sembako untuk korban kebakaran ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap para korban kebakaran yang nota bene masih berada di lingkungan perusahaan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah tersebut," kata Nur Anita.

Peristiwa kebakaran di Kelurahan Tarantang itu terjadi Kamis (23/9/2021) dinihari dan menghanguskan 2 unit rumah. Selain rumah, musibah kebakaran itu juga menelan 1 korban jiwa atas nama Khairul Umam (39).*)

Baca Juga

Editor: Riki