9 Orang Da'i Dapat Honor Bulanan dari LAZ Semen Padang

Ketua Harian LAZ Semen Padang M. Arif (dua dari kanan) menyerahkan buku paduan dan kain kafan kepada Da'i di Muaro Sikabaluan, Mentawai. Selain menyerahkan bantuan tersebut, LAZ Sedmen Padang juga menyerahkan honor bulanan kepada 9 orang Da'i di Dusun Bose, Muaro Sikabaluan
Ketua Harian LAZ Semen Padang M. Arif (dua dari kanan) menyerahkan buku paduan dan kain kafan kepada Da'i di Muaro Sikabaluan, Mentawai. Selain menyerahkan bantuan tersebut, LAZ Sedmen Padang juga menyerahkan honor bulanan kepada 9 orang Da'i di Dusun Bose, Muaro Sikabaluan (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Lembaga Amal Zakat (LAZ) PT Semen Padang menyerahkan bantuan uang tunai kepada 9 orang Da'i sukarelawan di Dusun Bose, Muaro Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai .

Bantuan berupa uang tunai yang diserahkan pada Kamis, 14 April 2016 lalu itu, merupakan honor bulan yang diserahkan setiap tiga bulan sekali. "Besaran honornya Rp750 ribu perbulan. Namun, penyerahannya sekali tiga bulan," kata Ketua Harian LAZ Semen Padang M. Arif saat ditemui kepada KLIKPOSITIF di LAZ Semen Padang , Senin, 18 April 2016.

baca juga: Dari Webinar Series #7, Dirut PT Semen Padang; Jaga Keselamat Diri dan Keluarga dari COVID-19

Bantuan berupa honor Da'i ini, lanjut Arif, sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir. Bantuan ini merupakan program Peduli Lembaga yang dibungkus dalam Ashnaf Fisibilillah. "Target kami, besaran honor yang diberikan kepada Da'i sukarelawan yang kami bina itu nantinya menyamai UMP. Namun untuk merealisasikannya, tentu akan kami pertimbangkan terlebih dahulu," ujarnya.

Selain menyerahkan honor bulanan, Arif menuturkan bahwa pihaknya juga menyerahkan modul Tartil Quran dan kain kafan untuk masyarakat terisolir di Sikabaluan. Kemudian, memberikan pelatihan Tartil Quran, pelatihan bagaimana cara guru mengajarkan Iqrak dan Alquran kepada muridnya dan

baca juga: Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Dimulai, Pakai Produk Semen Padang

"Selain itu, kami juga mengevaluasi kegiatan para Da'i selama tiga bulan terakhir," kata Arif sembari menyebutkan bahwa 80 persen penduduk di Dusun Bose, Sikabaluan, merupakan masyarakat muslim.

Secara keseluruhan di Kepulauan Mentawai , tambah Arif, ada 46 Da'i sukarelawan yang diberikan honor bulanan oleh LAZ Semen Padang . Mereka tersebar di empat lokasi.

baca juga: Yuk Ikuti Webinar dengan Tema Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Anak Selama Masa Pandemi Bersama SPH

"Selain di Muaro Sikabuluan, juga terdapat 14 orang Da'i di Sipora, 13 orang Da'i di Sikakap dan 10 orang di Siberut Selatan," pungkasnya.

Penulis: Riki