Peduli Pendidikan, Semen Padang Kembali Salurkan Bantuan untuk Mentawai

Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril (baju batik) menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan untuk Mentawai kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit
Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril (baju batik) menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan untuk Mentawai kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility ( CSR ) kembali menyalurkan paket bantuan pendidikan untuk Kabupatena Kepulauan Mentawai .

Paket bantuan pendidikan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril, kepada Wakil Gubernur Sumbar, di Auditorium Gubernuran Prov Sumbar, Selasa, 27 Desember 2016.

baca juga: Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai Masih Minim, Ini Alasannya

Dasril mengatakan, paket bantuan pendidikan untuk pelajar di Kepulauan Mentawai yang diserahkan melalui Pemprov Sumbar itu, berupa seragam sekolah sebanyak 300 stel, 300 tas sekolah, dan alat tulis sebanyak 300 paket.

"Bantuan tersebut merupakan bagian dari program CSR perusahaan "Basinergi Mambangun Nagari" yang termasuk dalam pilar "Pandai Nagari". Bantuan pendidikan untuk pelajar di Mentawai itu bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan serupa," ujarnya.

baca juga: Angka Positif Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mantawai Capai Titik Tertinggi

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, sangat mengapresiasi bantuan pendidikan yang diberikan PT Semen Padang melalui CSR . Ia mewakili Pemerintah Sumbar, merasa bangga dengan keberadaan PT Semen Padang yang terus memberikan perhatiannya dalam bentuk bantuan kepada warga Sumbar.

"Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumbar, sangat senang dan bangga dengan apa yang dilakukan PT Semen Padang. Sebagai perusahaan besar yang ada di Sumbar, PT Semen Padang terus menunjukkan kepeduliannya kepada warga, baik bidang perekonomian, pendidikan dan lain sebagainya," ungkap Nasrul Abit.

baca juga: Sekolah Binaan Semen Padang, MTs Luki Antarkan 93 Persen Lulusannya ke Sekolah Negeri

"Nantinya, bantuan paket pendidikan ini akan kami serahkan kepada pelajar kurang mampu yang ada di sejumlah daerah di Kepulauan Mentawai . Di antaranya Siberut dan Sipora," imbuhnya.(rel)

Penulis: Riki