Yayasan Semen Padang Kembali Salurkan Bantuan Melalui Kegiatan Sumdarsin

Yayasan Semen Padang Kembali Salurkan Bantuan Melalui Kegiatan Sumdarsin
Yayasan Semen Padang Kembali Salurkan Bantuan Melalui Kegiatan Sumdarsin (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Yayasan Semen Padang (YSP) kembali berpartisipasi dalam program Sumbar sadar vaksin ( Sumdarsin ). Kali ini partisipasi yang dilakukan dengan memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket beras.

Direktur Operasional Semen Padang Hospital (SPH), dr. Adisty Taufik saat dihubungi mengatakan, hal ini merupakan bentuk partisipasi YSP dan SPH untuk kegiatan Sumdarsin , yaitu berupa paket 865 karung beras dan uang tunai Rp 15 juta. "Bantuan tersebut disalurkan ke Dinas Sosial Kota Padang dan Yayasan Senarai.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Pensiunan di Lubeg

Untuk penyerahan bantuan 865 karung beras telah dilakukan ke Dinas Sosial Kota Padang pada Rabu, 24 November 2021," katanya saat dihubungi di Padang.

Bantuan Sumdarsin dari Yayasan Semen Padang
Bantuan Sumdarsin dari Yayasan Semen Padang

Penyerahan bantuan dilakukan oleh YSP dan SPH yang diwakili oleh Direktur Operasional SPH, dr. Adisty Taufik, Defni Riza selaku perwakilan Yayasan, dan dr. Dewi Nensi Putri selaku Corporate Communication SPH.

baca juga: Siswa Bengkel Literasi Rakyat Sumbar Berbagi di SMA SIMA

"Sedangkan untuk kegiatan Sumdarsin di Solok Selatan yang bekerjasama dengan Yayasan Senarai, dilaksanakan pada Minggu, 5 Desember 2021. Kegiatan itu berupa, penyerahan uang tunai Rp 15 juta untuk 50 nagari di Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bagian Monitoring dan Sosial YSP, Yosrida Risman, Febrini Saputri dan Lina Sucilia," jelasnya.

dr. Adisty Taufik menuturkan, kegiatan Sumdarsin merupakan kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian angka vaksinasi di Sumatera Barat.

baca juga: HUT ke-23, Padang Ekspres dan Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan target vaksin di Sumatera Barat dapat tercapai," jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga protokol kesehatan dalam keseharian.

baca juga: Andre Rosiade Apresiasi Kemenhub Kembangkan Kereta Api di Kota Padang

"Saat ini kasus Covid-19 sudah menurun, namun belum berakhir. Sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan, apalagi mengingat kita akan memasuki libur natal dan tahun baru," harapnya.

Editor: Fitria Marlina